Persiapan Rafting Ke Pangalengan Terkini

Persiapan rafting – Ada yang berbeda di weekend kemarin ketika saya dan keluarga berlibur ke daerah Bandung Selatan Jawa Barat. Kami menemukan satu petualangan yang benar benar kami rasakan dan tidak gampang kami lupakan, sehingga membikin wisata singkat kami menjadi lebih menyenangkan, si kecil si kecil yang mulanya hanya terduduk karena saya bawa ke daerah pegunungan, menjadi ceria dan bersuka ria lantas mengenal daerah apa yang sesungguhnya akan saya kunjungi ketika wisata kali ini. sebuah perjalanan wisata singkat yang demikian itu mengesankan bersama Rafting Pangalengan. Dan saya akan membagikan pengalaman saya bersama keluarga ketika berlibur disini agar anda yang sedang keder mencari daerah wisata bisa terinspirasi dan datang untuk mencoba petualangan yang menyenangkan ini.

Sebelumnya, saya di kasih penjelasan oleh akang pemandunya tentang apa itu Rafting atau Arung Jeram ini, Rafting merupakan sebuah aktifitas yang memadukan faktor petualangan adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai yang ber ‘jeram’ mengaplikasikan media boat karet, dayung, kayak, dan kano. Kecuali menguji nyali, aktifitas rafting juga beresiko melainkan asal setia meniru aba-aba yang diberi pemandu, karenanya seluruh akan aman-aman saja :). Tetapi kecuali nyali, situasi jasmaniah yang prima juga betul-betul disarankan untuk dijaga agar bisa melewati tiap rintangan yang ada.

Mencoba aktivitas arung jeram alias rafting, tidak cukup hanya bermodal nyali besar saja melainkan hal-hal kecil malahan harus dilihat sesaat sebelum mengawalinya. Bagi kau yang masih pemula yang sama sekali belum pernah mencoba rafting, ada baiknya perlu persiapan yang matang. Apalagi yang belum bisa berenang.

Berikut beberapa persiapan rafting bagi pemula yang harus kau ketahui :

1. Situasi tubuh

Sebaiknya peserta arung jeram dalam situasi berbadan sehat. Tak problem jika Anda tidak bisa berenang, melainkan sebaiknya utarakan kepada pemandu bahwa Anda tidak bisa berenang. Untuk usia peserta, kebijakan tiap operator berbeda-beda karena tergantung situasi sungai dan tingkat kesulitan pengarungan. di Rafting Pangalengan ini, si kecil-si kecil mulai dari usia 6 tahun bisa menjadi peserta arung jeram.

2. Baju

Sebaiknya kenakan celana pendek dan kaus katun yang nyaman. Agar nyaman, kenakan sandal sebagai alas kaki. Sebaiknya pakai sandal gunung ketimbang mengenakan sandal jepit.

3. Perlengkapan

Gunakan helm pelindung dan jaket pelampung (life jacket). Pilih jaket cocok ukuran tubuh Anda. Cari jaket yang ideal di badan, tidak kesempitan ataupun terlalu longgar. Sweater pelampung tersedia dalam beberapa ukuran dan bisa dibatasi.
Pilih helm dengan ukuran ideal di kepala. Helm tersedia dalam beberapa ukuran. Sistem mempertimbangkan helm yang ideal merupakan tali tidak menyeberang dagu, melainkan berada di bawah dagu. Tetapi jangan hingga tali terlalu sempit hingga menyakiti dagu Anda.

4. Pemanasan

Tak ada salahnya Anda menjalankan sedikit pemanasan sebelum menjalankan arung jeram. Di beberapa operator arung jeram, hal ini seringkali jarang dilaksanakan. Tetapi tetap saja, arung jeram merupakan olahraga. Seandainya pemanasan kurang, bisa-bisa di tengah mengayuh dayung, tangan Anda kram.

5. Posisi duduk

Duduklah di tepi perahu karet. Jangan di tengah ataupun di dasar perahu karet. Hal ini untuk mempermudah Anda menyeimbangkan tubuh. Ikuti perintah di mana sebaiknya Anda duduk. Kadang posisi duduk dibatasi cocok dengan berat badan peserta.
Anda bisa memilih duduk di sisi kiri atau sisi kanan. Ingatlah posisi duduk Anda karena berkaitan dengan metode mengayuh dayung dan perintah ketika mengayuh. Lalu jepit kaki di bagian dasar perahu. Ada kantung khusus untuk meletakkan kaki agar Anda tidak gampang terjengkang.

Itulah sekilas mengenai persiapan rafting bagi pemula. Bukan hanya itu saja ternaya puloadventure.net telah menyediakan beberapa paket outbound dan rafting pulo adventure. Nungguin apa lagi buruan pesan sekarang juga ya!

Tinggalkan Balasan