Cara mengubah sofa minimalis lama menjadi baru

Cara mengubah sofa minimalis lama menjadi baru

Sofa minimalis – Sofa secara biasa dapat diistilahkan sebagai tempat duduk panjang yang memiliki lengan dan sandaran, berlapis busa dan upholstery (kain dan kulit pelapis). Istilah sofa berasal dari kata sopha yang memiliki arti sebagai tempat duduk seperti dipan (tempat tidur).

Bila diperhatikan dari kegunaannya sofa ini banyak sekali kegunaannya serta peran penting tiap-tiap rumah.Sofa bagi sebagian orang mungkin merupakan tempat yang paling nyaman selain kasur. Kecuali sebab sama-sama empuk sofa umumnya terletak di ruang tamu yang dihadapkan seketika dengan layar kaca.

Sehingga Anda dapat menonton acara favorit Anda sembari beristirahat di atas sofa. Tapi sekiranya sofa Anda kulitnya sudah mulai mengelupas dan lusuh, Anda tak akan dapat lagi beristirahat dengan nyaman. Tak usah tergesa-gesa untuk membeli sofa baru, Anda dapat melakukan modifikasi sofa lama agar kelihatan indah seperti semula.

Tapi banyak orang juga kebingungan langkah apa yang wajib dijalankan untuk memodifikasi sofa. Berikut cara yang dapat Anda lakukan agar sofa minimalis lama Anda kelihatan seperti baru.

1. Pakai Slipcover

Diinformasikan dari Kompas.com, slipcover merupakan teknik yang digunakan untuk membungkus sofa dengan kain baru tanpa wajib membuka bahan kain lama. Metode ini dievaluasi lebih cepat, efisien dan murah.

Anda juga bebas mencuci dan melepas cover sofa-nya kapan saja. Kecuali itu, Anda juga dapat mengganti-ganti cover dengan warna dan motif kesukaan Anda. Ukuran slipcover bahkan berbeda-beda. Ada yang dapat menutupi keseluruhan sofa, ada juga slip cover yang cuma dapat menutupi sebagian komponen sofa.

2. Tutupi Dengan Bantal Sofa

Bila kerusakan atau tampilan sofa Anda tak semacam itu parah, Anda dapat menyembunyikannya dengan sebagian bantal kecil. Bukan cuma satu atau dua, gunakan bermacam-macam macam ukuran bantal untuk sofa dari yang besar sampai boneka kecil.

Kecuali berfungsi untuk menutupi, bantal dan boneka ini berfungsi sebagai alat yang mempercantik sofa lama Anda.

3. Repaint Sofa

Siapa yang bilang Anda tak dapat mewarnai ulang sofa kesayangan Anda? Diinformasikan dari homify.com, Anda dapat mengganti warna sofa Anda dengan pelapis warna. Umumnya pelapis warna atau upholstery paint bentuknya spray sehingga lebih mudah dan cepat dijalankan.

Hasil warnanya halus dan tak akan kering mengelupas seperti cat tembok. Sebelum digunakan, pastikan untuk dikeringkan selama 72 jam.

4. Mengganti Bantalan Sofa

Untuk kesan baru dan fresh, Anda tak perlu mengganti keseluruhan sofa, cukup ganti komponen dudukan sofa. Umumnya komponen dudukan sofa dapat di copot pasang dan diganti covernya.

Sesuaikan cover dengan warna sandaran sofa. Tapi sekiranya sandaran sofa, aksen utamanya kayu, Anda dapat mengaplikasikan warna dan motif apa saja.

5. Merubah Design Sofa

Bila Anda sudah bosan dengan sofa lama Anda, metode ini merupakan metode terbaik yang dapat Anda lakukan. Teknik ini dapat merubah wujud sofa Anda, mulai dari menambah ukiran, menambah busa, menambah renda, pita atau yang lainnya.

Untuk teknik modifikasi sofa lama ini tentu Anda tak dapat melakukannya sendiri, sebab diperlukan keahlian serta alat dan bahan. Untuk itu Anda wajib memanggil spesialis reparasi atau service sofa.

Bagi anda yang tidak mau ribet melakukan perbaikan sofa kami memberikan solusi untuk memilih virraservicesofa.com yang akan memperbaikan sofa bed anda yang lama menjadi lebih baru lagi. sehingga anda nyaman saat lagi duduk. Tunggu apalagi yuk pesan sekarang juga ya!

Tinggalkan Balasan

Close Menu