9 Interior Minimalis yang Bikin Betah di Rumah terbaru

9 Interior Minimalis yang Bikin Betah di Rumah terbaru

Interior minimalis – Interior merupakan bagian dalam gedung (ruang dan sebagainya) atau tatanan perabot (hiasan dan sebagainya) di dalam ruang dalam gedung dan sebagainya.

Terlepas dari luas lahan yang dimiliki, perlu rencana yang kreatif dalam merancang bangunan yang akan Anda huni. Tiap-tiap sudut ruang mesti dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga mewujudkan pembenahan yang efisien.

Teorinya rumah minimalis mengaplikasikan cat dinding berwarna monokrom. Jika Anda merasa warna putih itu terlalu polos, tambahkan material kayu atau dinding batu alam bermotif sederhana sebagai aksen.

Pantas dengan teori, penghuni menghabiskan waktu  di dalam rumah. Dengan demikian, diperlukan desain interior yang baik demi menghadirkan nuansa rumah yang nyaman, personal, sekaligus everlasting. Kecuali itu, rumah juga menjadi simbol kepribadian seseorang, yang mewakili ekspresi dari sang penghuni.

interior minimalis

1. Foyer

Sebagai tempat pemisah antara antara selasar dan ruang tamu, atau dapat dikatakan lobby, zona foyer ialah zona pertama yang diamati saat memasuki rumah. Area foyer dengan unsur dekoratif yang minim, serta dominasi aksen kayu memberikan kesan yang alami sekaligus compact bagi sebuah rumah minimalis.

2. Ruang Tetamu dan Keluarga

Merancang interior ruang tamu di rumah minimalis, ruang tamu dengan langit-langit yang tinggi, serta jendela yang besar, membikin ruangan menjadi terasa luas dan memaksimalkan jumlah sinar yang masuk. Kecuali itu, fungsi keduanya juga memberikan peredaran udara yang baik dalam sebuah ruang. Pemilihan warna-warna yang lembut, serta aksen kayu juga dapat memberikan kesan nyaman dan santai.

3. Ruang kerja

Bekerja di rumah memiliki banyak tantangan, mulai dari mencari desain yang tepat dengan kepribadian dan keperluan Anda sampai pembenahan peralataan kantor supaya efisien. Oleh karena itu, diperlukan desain ruang kerja yang baik sehingga meningkatkan produktivitas kerja. Untuk ruang kerja, pilihlah warna-warna yang cerah, melainkan konsisten lembut. Palet warna hijau dan biru diyakini mampu meningkatkan fokus dan efisiensi kerja.

4. Teras

Teras dapat menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan bagi sanak saudara atau teman-teman yang berkumpul. Salah satunya, Anda dapat mengaplikasikan kolam ikan di selasar rumah, kolam ikan sendiri dipercaya membawa tenaga positif dalam tiap-tiap rumah.

Untuk rumah minimalis dengan lahan terbatas, penerapan taman vertikal sungguh-sungguh disarankan untuk menghemat ruang. Pengaplikasian jendela yang besar juga menghadirkan panorama yang bebas sekaligus kesegaran saat jenuh.

5. Kamar tidur

Desain kamar tidur yang minimalis tanpa banyak mendetail mampu memberi nuansa yang lebih lapang. Pengaplikasian warna putih atau pastel tidak hanya menolong membikin ruangan kelihatan lebih cerah, melainkan dapat memberi nuansa yang lega. Kecuali itu, memaksimalkan penerapan sliding door untuk konsisten menghemat ruang.

6 Kamar mandi

Untuk memberikan pencahayaan yang baik pada kamar mandi, melainkan konsisten menjaga privasi, gunakan skylight dengan material iced glass (kaca es yang memiliki tekstur dan permukaan buram)

Pengaplikasian kaca berukuran besar dapat memberikan kesan luas pada sebuah kamar mandi berukuran kecil.

7. Ruang makan

Dialek kayu pada ruang makan dapat memberikan suasana yang lebih alami. Sliding door luas, serta aksen hijau pada selasar terbuka juga dapat memberikan kesan segar.

8. Dapur

Built-in furniture atau custom furniture dapat memaksimalkan ruang, sehingga tidak ada space kosong yang terbuang. Kecuali itu, built-in furniture dapat memperkuat kesan modern dari sebuah rumah minimalis

9. Taman dalam rumah

Dinding polos dengan unsur dekoratif yang minim sekali-sekali membikin rumah minimalis terasa jenuh. Untuk membuatnya lebih hidup, secara opsional Anda dapat mengaplikasikan taman dalam rumah. Kecuali sebagai hiasan, hijaunya tanaman dapat membikin suasana ruangan menjadi adem dan segar. Tidak hanya dari segi visual, hadirnya tanaman di dalam rumah juga membetulkan peredaran udara.

Itulah 9 interior minimalis yang bikin betah dirumah yang baik. Jika kau merasa perlu bantuan, jangan ragu minta tolong centerjayainterior.id yang senantiasa siap menolong kau dari seluruh desain rumah anda. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Close Menu